Februari 04, 2014

Mawar dari Pita dan Kain

Saya baru saja bisa membuat mawar dari pita dan kain. Dulu pernah coba bikin mawar dari kain polos. Kurang sreg dengan hasilnya (http://jengneti.blogspot.com/2013/10/walnut-rose.html). Terus mencoba lagi. Senang sekali rasanya ketika hasilnya cukup memuaskan (buat saya lho). Walaupun orang lain bilang hasilnya biasa aja. Tapi bagi saya ini luar biasa, karena proses belajarnya telah menghabiskan bermeter-meter pita. Mulai dari ukuran pita yg 2 cm sampai yang 5 cm. Tapi saya menikmati proses belajarnya. Setiap malam setelah anak-anak tidur saya belajar membuat mawar ini. Sampai entah malam yang keberapa (saya lupa) akhirnya jadi juga mawar saya (hampir sama dengan di buku) yang tadinya semrawut bentuknya :)

Setelah berhasil jadi ketagihan bikinnya, lumayan bisa jadi beberapa mawar dengan aneka warna (sesuai stok pita dirumah ya). Karena memakai  pita sudah berhasil, saya mencoba menggunakan kain katun lokal motif polkadot. Mencoba dua ukuran saja, 5 cm dan 2.5 cm. Ya lumayan deh buat saya :)

Nantinya mawar-mawar ini saya akan gunakan sebagai aplikasi bros (saya suka pakai bros sih). Ditunggu aja ya hasil bros saya :)

ini mawar saya dengan pita ukuran 2.5 cm

yang ini dari kain katun lokal polkadot, cantik juga ya :)


6 komentar:

  1. ihh aku suka yg polkadot..lucuuu....

    BalasHapus
  2. tutorial cara buat nya mba :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mba...saya liatnya di youtube :)

      mau bikin tutorial sendiri, beluuuummm pede :(

      Hapus
  3. cakeeepp....nunggu banget bros yang polka, apalagi yang pink tuh ..suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba...ini lagi berjuang menyelesaikannya :( "lebay.com

      Hapus

Recent Posts

Recent comments